Minggu, 28 April 2024
Sekolah Dasar

DUA SISWA MI SANANUL ULA DARAMAN MAJU KSM TINGKAT PROVINSI 2023

Kompetisi Sain Madrasah (KSM) tingkat kabupeten Bantul telah dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2023 secara serentak di MTsN 6 Bantul. Dan merilis pengumumannya pada hari Jum’at 14 Juli 2023.

Dua siswa MI Sananul Ula Daraman berhasil meraih juara 1 dan 4 dalam ajang kompetisi Sains Madrasah bidang IPA Terintegrasi dan berhak melaju ke tingkat Provinsi. Kedua siswa tersebut adalah Maira Tisya Kinanti Juara 1 dan Alfath Husein Aqilla juara 4.

Kepala MI Sananul Ula Daraman Ridwan , S.E mengungkapkan , “ Alhamdulillah, MI Sananul Ula Daraman menjadi salah satu madrasah yang berhasil menjadi juara dalam KSM IPA Terintegrasi tingkat Kabupaten Bantul pada tahun 2023 dan berhak mengikuti KSM tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.” Ungkap beliau

Belaiu juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendo’akan  ucapan terimakasih tersebut disampaikan beliau di ruang kerjanya,” terimakasih kepada tim pembimbing KSM yang telah bekerja keras untuk persiapan mengikuti ajang ini. Begitu  Semoga Allah SWT selalu memberikan Kesehatan dan memberikan hasil terbaik untuk semua.”harapan beliau.

MI Sananul Ula Daraman mengirimkan empat siswa dalam ajang Kompetisi  Sain Madrasa. Diantaranya bidang IPA Terintegrasi mengirimkan 2 peserta yaitu Maira Tisya Kinanti dan Alfath Husein Aqilla. Sedangkan bidang Matematika Terintegrasi mengirim Elang Tunggareksa Laksono dan Nilna Arifah.

Adapun pembimbing KSM berasal dari dari luar MI Sananul Ula Daraman, bidang IPA Terintegrasi  oleh Rizal Irfan, S.Pd. Bidang Matematika dibimbing oleh Yazid Shofwan, M.Sc.

Segala Upaya telah ditempuh oleh madrasah untuk memberikan support dan motivasi bagi utusan terbaik MI Sananul Ula Daraman. Salah satunya mereka mendapatkan bimbingan intens dari guru pembimbing KSM MI Sananul Ula Daraman sesuai bidangnya masing-masing.

Berkat kerja keras guru pembimbing dan semanagt juang para siswa, 2 peserta berhak mengikuti KSM IPA Terintegrasi tingkat Provinsi. “ Alhamdulillah, selamat atas prestasi yang diperoleh semoga dapat memotivasi siswa-siswi yang lain untuk lebih giat belajar meraih presatsi diberbagai kejuaraan. Terimakasih dan Mohon doa restu kepada orang tua siswa atas dukungan yang diberikan dan semoga mampu berpresatsi lagi pada jenjang yang lebih tinggi.” Harapan Ridwan, S.E

Kompetisi Sains Madrasah  tingkat provinsi untuk tingkat MI mata pelajaran IPA Terintegrasi dilaksankaan pada hari Ahad, 6 Agustus 2023, bertempat di MTsN 6 Sleman.

Penyerahan Tropy oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul kepada Ananda Maira Tisya Kinanti Peraih Juara I IPA Terintegrasi Kabupaten Bantul
Penyerahan Tropy oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul kepada Ananda Alfath Husein Aqilla